contoh iklan header
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

Pemuda Karang Taruna Kota Bekasi Mulai Bermekaran dan Peduli Lingkungan

Karang Taruna Unit 25 Teluk Pucung, Motivasi Pemuda untuk Berperan Aktif dalam Pembangunan Sosial

jabar-online.com, Kamis 5 Oktober 2023, 20:03 WIB




TELUKPUCUNG, bksOL - Karang Taruna merupakan organisasi sosial yang beranggotakan pemuda-pemudi yang bergerak di bidang kesejahteraan sosial, khususnya di lingkungan RW dan RT. Karang Taruna Unit 25 Kelurahan Teluk Pucung, Kecamatan Bekasi Utara, merupakan salah satu contoh organisasi Karang Taruna yang aktif dan kreatif dalam menjalankan program-program sosialnya.


Baca juga: HZM Sponsori Katar Cimuning di Turnamen Futsal berakhir Menang Telak 5-1

Rudy Ardiansyah, selaku Ketua Karang Taruna Unit 25, mengatakan bahwa tujuan Karang Taruna adalah untuk membina dan mengembangkan potensi pemuda-pemudi di lingkungannya, serta memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.


“Kami ingin membentuk pemuda-pemudi yang mandiri, berdaya saing, dan peduli terhadap lingkungan sekitar,” ujarnya.


Baca juga: Karang Taruna Durenjaya Mengikuti Turnamen Futsal Kota Bekasi Cup 2023



Rudy Ardiansyah, Ketua Karang Taruna Unit 25 (kiri) & Zefanya Zulian, Kepala Divisi Sosial Karang Taruna Unit 25 (kanan)


Baca juga: Karang Taruna Bekasi Timur Memprotes Pengubahan Nama Jalan KH. Agus Salim dengan Nama Mantan Kepsek SMAN 1 Bekasi


Salah satu program unggulan yang dijalankan oleh Karang Taruna Unit 25 adalah Katar Hadir, yang fokus utamanya adalah kesehatan, pendidikan, dan sosial.


Program ini meliputi berbagai kegiatan, seperti advokasi kesehatan, bakti sosial, bimbingan belajar, sosialisasi beasiswa atau bantuan pendidikan, olahraga bersama, dan lain-lain.


Baca juga: Kampung Tangguh Anti Narkoba RW 26 Bekasi Utara Melibatkan Partispasi Karang Taruna Unit 26 Bekasi Utara


Zefanya Zulian, selaku Kepala Divisi Sosial Karang Taruna Unit 25, mengatakan bahwa program Katar Hadir bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat, khususnya di bidang kesehatan dan pendidikan.


“Kami ingin membantu masyarakat yang membutuhkan, seperti anak-anak yatim piatu, lansia, penyandang disabilitas, dan lain-lain. Kami juga ingin memberikan motivasi dan inspirasi bagi anak-anak muda agar lebih giat belajar dan berprestasi,” katanya.


Zefanya juga menambahkan bahwa program Katar Hadir tidak hanya bermanfaat bagi masyarakat, tetapi juga bagi anggota Karang Taruna itu sendiri. “Dengan berpartisipasi dalam program ini, kami bisa belajar banyak hal, seperti keterampilan komunikasi, kerjasama tim, kepemimpinan, dan lain-lain. Kami juga bisa memperluas jaringan pertemanan dan relasi dengan berbagai pihak,” ungkapnya.


Selain program Katar Hadir, Karang Taruna Unit 25 juga memiliki program-program lain yang sesuai dengan minat dan bakat anggotanya, seperti seni budaya, olahraga, kewirausahaan, dan lain-lain. Program-program ini diharapkan dapat mengembangkan potensi diri anggota Karang Taruna secara optimal.


“Kami ingin menunjukkan bahwa pemuda itu berperan bukan baperan,” kata Zefanya dengan semangat. “Pemuda itu harus bisa menjadi agen perubahan yang positif bagi lingkungan sekitarnya.”


Karang Taruna Unit 25 Teluk Pucung juga memiliki tagline yang menggambarkan visi dan misinya sebagai organisasi pemuda. Tagline tersebut adalah Aditya Karya Mahatva Yodha yang artinya Pemuda yang berkepribadian, berpengetahuan dan terampil.


Rudy Ardiansyah berharap bahwa dengan adanya Karang Taruna Unit 25 Teluk Pucung, dapat memberikan motivasi bagi semua Karang Taruna Unit yang ada di Kelurahan Teluk Pucung untuk lebih aktif dan kreatif dalam melaksanakan program-program sosialnya. “Kami ingin bersinergi dengan semua pihak untuk membangun Kelurahan Teluk Pucung menjadi lebih maju dan sejahtera,” tuturnya memgakhiri.[*.*]

Reportase: TimRedaksi/YRN, Editor: DikRizal

Kandidat Calon Walikota Bekasi Heri Koswara

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
banner