contoh iklan header
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

Dialog Keumatan Kota Bekasi oleh Partai Gelora Dihadiri Anis Matta & Tb. Dedy Miing Gumelar

Partai Gelora Konsolidasi Tokoh lewat Dialog Keumatan bersama Pengurus DPD Kota Bekasi, Kurniawan, Delfa Chaniago & Ruly Praptomo

bekasi-online.com, Ahad 28 Januari 2024, 19:34 WIB, Rus/Riz

KALIMALANG, BksOL - Gagasan tentang Indonesia, Kota Bekasi, hingga agenda keumatan disampaikan kepada tokoh agama hingga simpatisan Partai Gelora di Kota Bekasi.




Dialog keumatan yang berlangsung di Hotel Horison Ultima Bekasi pada Ahad 28 Januari 2024 sekaligus menjadi ajang konsolidasi untuk meraih kursi legislatif, serta pemenangan Prabowo – Gibran pada Pemilu 2024.


Pengurus DPD Partai Gelora Kota Bekasi, Ketua Umum DPD, Kurniawan, Sekretaris DPD, Delfa Chaniago dan Bendahara Umum DPD, Ruly Praptomo beserta jajaran struktur DPD dan Panitia Pelaksana Dialog Keumatan Gelora.


Gagasan Partai Gelora tentang Indonesia serta arah perjuangan partai rencananya akan disampaikan langsung oleh pimpinan partai termasuk Ketua Umum Partai Gelora Indonesia, Anis Matta. Kegiatan tersebut akan melibatkan struktur partai, simpatisan, serta tokoh agama.

Baca juga: Paksa Masuk Gedung DPR, Polisi Semprot Water Canon ke Massa APDESI yang Telah Blokade Jalan Raya
 

“Pertama, ini ajang konsolidasi tokoh-tokoh, ulama, yang memang sudah berkomunikasi dengan baik di Kota Bekasi,” kata Ketua DPD Partai Gelora Indonesia Kota Bekasi, Muhammad Kurniawan, Kamis (25/1/2024) lalu.


Dialog Keumatan akhir pekan nanti, kata dia, akan mempertemukan ulama dan konstituen Partai Gelora dengan pimpinan partai dan tokoh nasional.

Kesemuanya turut sekaligus memeriahkan acara dengan orasi dan pencerahan agar menjadi pemilih yang cerdas dengan mengenal siapa wakilnya di Legislatif nanti.


Baca juga: Miing Bagito: Ini Bukan Kampanye, Tapi Ini Peringatan Nuzulul Quran dengan Buka Puasa Bersama Saudara Muslim

Mereka menyampaikan orasi keumatan dalam kegiatan tersebut. Selanjutnya, kegiatan ini akan menjadi ajang konsolidasi pemenangan Calon Presiden (Capres) dan Wakil Presiden (Cawapres) Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka.


“Nah agenda-agenda keumatan ini lah yang akan disampaikan pada acara kita nanti, langsung oleh ketua umum Partai Gelora. Terkait dengan bagaimana sesungguhnya Prabowo – Gibran ini akan membawa agenda keumatan ke depan,” paparnya.

Terakhir, Dialog Keumatan ini juga menjadi ajang konsolidasi struktur partai menjelang hari pemungutan suara Sabtu, 14 Februari mendatang. Mematangkan persiapan merebut kursi legislatif.


“Partai Gelora siap untuk merebut kursi di DPRD dan mengantarkan Caleg DPR RI nya masuk ke Senayan,” tambahnya.



Dialog dipandu oleh TB Dedy Miing Gumelar atau yang akrab dikenal Miing Bagito, yang merupakan salah satu Caleg DPR RI dari Partai Gelora Dapil Kota Bekasi dan Kota Depok.

Dua acara Dialog Keumatan digelar Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia pada hari yang sama, Minggu (28/1), yaitu di Hotel Horison Ultima, Kota Bekasi, dan Ronatama Graha & Convention Hall, Kota Depok.


Baik acara di Bekasi maupun Depok, dihadiri masing-masing oleh sekitar 1.000-an massa yang berasal dari pengurus DPD, kader, simpatisan, tokoh agama, kyai, ulama, ajengan, ustadz dan ustadzah se-Kota Bekasi dan se-Kota Depok.

Dialog tersebut, akan memperkenalkan berbagai program unggulan Partai Gelora di Pemilu 2024, serta agenda keumatan pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

(kiri-kanan) Wasekjen Bidang Komunikasi Organisasi Partai Gelora Tb. Dedy Miing Gumelar, Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta, Ketua Bidang Seni-Budaya dan Ekonomi Kreatif Deddy Mizwar dan Ketua Bappilu Partai Gerindra Jawa Barat Aries Marsudiyanto saat jadi pembicara di acara Dialog Keumatan bertema "Menuju Indonesia Super Power Baru" di Hotel Horison, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (28/1/2024).

Wakil Sekretaris Jenderal Bidang Komunikasi Organisasi Partai Gelora Tb Dedy Miing Gumelar mengatakan, Dialog Keumatan di Kota Bekasi dan Kota Depok ini, merupakan titik ke-8 dan 9. Sebelumnya, Dialog Keumatan telah digelar di Kota Surabaya (Jawa Timur) dan Kota Semarang (Jawa Tengah).



Lalu, di Bogor Raya, Kabupaten Bekasi (Kabupaten Bekasi, Karawang, dan Purwakarta), Bandung Raya, Sukabumi Raya (Sukabumi dan Cianjur), serta Kota Tasikmalaya (Kabupaten/Kota Tasikmalaya, Garut, Ciamis, Kuningan, Pangandaran, dan Banjar).

Ketua Bappilu Partai Gerindra Jabar, Aries Marsudiyanto, Ketum Partai Gelora, Anis Matta, Kabid Seni-Budaya dan Ekonomi Kreatif Deddy Mizwar, Wakil Sekretaris Jenderal Bidang Komunikasi Organisasi Partai Gelora Tb. Dedy Miing Gumelar, di hotel Horison (28/1/2024) Kota Bekasi

“Dialog Keumatan ini akan menghadirkan narasumber utama yaitu Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta, Wakil Ketua Umum Fahri Hamzah, dan Ketua Bappilu Partai Gerindra Jawa Barat Aries Marsudiyanto,” kata Dedy Miing Gumelar, melalui keterangannya, Minggu (28/1).


Sosok yang akrab disapa Bang Miing ini menambahkan, pelaksanaan Dialog Keumatan di Kota Bekasi dan Kota Depok digelar pada hari yang sama, karena masalah keterbatasan waktu yang sebentar lagi akan memasuki masa tenang pada 10 Februari mendatang, sebelum hari pencoblosan pada Sabtu, 14 Januari 2024.



"Di Kota Bekasi dan Kota Depok ini, istimewanya digelar pada 28 Januari, disamakan, hanya beda jam saja, karena keterbatasan waktu, dan kita akan memasuki masa tenang nanti pada tanggal 10 Februari," imbuh Miing yang juga Kordapil Kota Bekasi ini.

Dituturkan calon anggota legislatif (caleg) daerah pemilihan (dapil) Jawa Barat VI (Kota Bekasi dan Kota Depok) ini, dalam Dialog Keumatan akan disampaikan berbagai program unggulan Partai Gelora dan dukungan ke pasangan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024.


"Partai Gelora bersama Prabowo-Gibran akan perjuangkan sebuah kebijakan berdasarkan Quran dan hadist yang akan diejawantahkan menjadi kebijakan yang mensejahterakan masyarakat dan umat," kata Anggota Komisi X DPR periode 2009-2014 yang membidangi pendidikan dan kesehatan ini.

Miing berharap Dialog Keumatan yang digelar di 2 tempat dalam waktu yang hampir bersamaan ini, dapat berjalan lancar. Pun dapat memberikan pencerahan kepada masyarakat Indonesia, khususnya umat Islam.


"Kami mohon doanya agar acara ini berjalan lancar. Mudah-mudahan terjadi dialog yang bisa menghadirkan sesuatu yang dapat memberikan pencerahan bagi masyarakat Indonesia, khususnya umat Islam," ucapnya.

Dialog Keumatan ini juga dapat menjadi masukan kondisi bangsa saat ini, serta mempercepat Indonesia menjadi negara superpower baru di dunia.

"Partai Gelora, adalah partai berasaskan Pancasila, tapi jati dirinya Islam. Dengan Dialog Keumatan ini dapat berikan kemaslahatan buat umat, dan buat bangsa Indonesia pada umumnya," pungkas Dedy Miing Gumelar. [■]

Kandidat Calon Walikota Bekasi Heri Koswara

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
banner