contoh iklan header
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

Tata Gibrig alias Suharta Ristian Dwiputra, Orang Dekat Sandiaga Uno

Tata Gibrig, Orang Dekat Sandiuno ini Maju Jadi Anggota DPRD Kota Depok dari Partai Gelora

jabar-online.com, Kamis 21 September 2023, 06:31 WIB


DEPOK, JabarOL - Standup comedian Tata Gibrig yang memiliki nama asli Suharta Ristian Dwiputra (42) berniat maju pada pemilihan umum legislatif 2024 untuk DPRD Kota Depok.

Pria paruh baya lulusan S1 Teknologi Pendidikan Universitas Negeri Jakarta ini berkeinginan memajukan potensi masyarakat khususnya di daerah Sawangan, Bojongsari, Cipayung dalam bidang UMKM dan ekonomi kreatif.


Saat ditemui redaksi jabarOL di kedainya yang bernama Warung Kopie Lawak, banyak gagasan-gagasan yang diutarakan oleh bang Tata (demikian dia akrab disapa), yang merupakan eksplorasi dari masalah-masalah warga yang ditemuinya sehari-hari.

“Saya kebetulan sebagai kepala bidang ekonomi kreatif Persatuan Seniman Komedi Indonesia (PaSKI) Korwil Kota Depok,” ungkapnya memulai pembicaraan.

“PaSKI Kota Depok telah berupaya dengan konkret untuk meningkatkan kesejahteraan para seniman komedi dengan menyulap sebuah ruko tiga lantai yang di dalamnya ada aktivitas ekonomi kreatif, di lantai tiga berkolaborasi dengan pengusaha muda kota Depok membangun usaha online skincare, di lantai dua menjadi sekretariat PaSKI Korwil Kota Depok untuk kegiatan organisasi dan pengembangan diri, dan lantai satu ada usaha kuliner warung kopie lawak yang menyediakan aneka menu makan dan minum yang terjangkau" jelasnya panjang lebar.

Model bisnis seperti creative and colaboration hub ini akan diperjuangkan bang Tata agar banyak asset-asset yang menganggur di Kota Depok bisa dioptimalkan sebagai ruang produktif dan menciptakan lapangan kerja.

Suharta Ristian Dwiputra yang akrab disapa Tata Gibrig ini adalah caleg Partai Gelora Indonesia untuk dapil 6 (Sawangan, Bojongsari, Cipayung) dengan nomor urut 10.

Dirinya haqqul yakin bisa membawa aspirasi masyarakat dalam pengembangan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif. Hal ini ditegaskannya karena memiliki hubungan emosional sangat dekat dengan Menparekraf Sandiaga Uno sejak beliau menjabat Wagub DKI Jakarta.


Salah satu bukti konkretnya adalah Tata menjembatani kegiatan-kegiatan dan program dari menparekraf Sandiuno untuk warga Kota Depok diantaranya;

  • menggelar acara virtual Kongkow Bareng Sandiuno bersama pelaku UMKM Kota Depok,
  • membantu distribusi bantuan paket sembako dari Rumah Sandiuno Indonesia bagi masyarakat terdampak Covid-19 di Sawangan,
  • memfasilitasi bantuan program Julela (Juragan Lele Lalap) bagi karang Taruna Setu Tujuh Muara Bojongsari,
  • dan belum lama ini menggelar acara Seminar dan Workshop bagi 300 pelajar SMA/SMK bersama Depok Creator Center dan Sandination . 



Tak dapat dipungkiri kedekatan hubungan Tata Gibrig dengan Sandiaga Uno ini akan menjadi nilai tambah.

Kita semua mahfum, terkait kontestasi pilpres 2024 dimana menparekraf Sandiuno juga masuk menjadi nominasi cawapres tentunya menjadi nilai plus apabila Suharta Ristian Dwiputra alias Tata Gibrig menjadi anggota legislatif di kota Depok.

Sebab dengan begitu beliau akan mempunyai akses langsung ke pemerintah pusat sehingga aliran dana dari pusat untuk kota Depok akan lebih banyak bisa diperjuangkan untuk kepentingan masyarakat Kota Depok.

Apakah Sandiaga Uno secara konkret membantu logistiknya? Bang Tata hanya menjawab diplomatis, "Insya Allah saya sudah minta restu beliau lewat WA untuk maju dari Partai Gelora dan beliau sangat mendukung, buat saya itu sudah cukup," pungkasnya. [■]

Reportase: TGabriel, Editor: DikRizal

Kandidat Calon Walikota Bekasi Heri Koswara

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
banner