contoh iklan header
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

Capres 01 dan 02 Kampanye di Bekasi, Adu Kekuatan Jumlah Hadirin

Perbandingan Jumlah Massa Kampanye Terbuka di Cikarang Paslon 01, Anies Baswedan dan di Kota Bekasi Paslon 02, Prabowo Subianto, Njomplang!

jabar-online.com, Senin 22 Januari 2024, 15:11 WIB, TAA/INK/SR

BEKASI, BksOL - Dua Calon Presiden (Capres) nomer 01 Anies Baswedan dan Capres 02 Prabowo Subianto mengisi kampanye nya di Bekasi pada Senin (22/1/2024)

Capres nomor urut 1, Anies Baswedan, melakukan kampanye di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Anies disambut kerumuman pendukungnya yang sudah tiba lebih dulu di lokasi kampanye.

Baca juga: Blunder Perilaku Gibran Celingak-Celinguk di Podium Debat, Netizen: Dikira Lucu Kali Bertingkah Seperti Itu? Kliatan Melawak dengan Cara Begok Iya!

Pantauan awak media, di Stadion Mini Cikarang, Senin (22/1/2024), Anies tiba sekitar pukul 09.02 WIB. Anies tampak mengenakan kemeja putih.

Anies Baswedan melakukan kampanye terbuka di Stadion Mini Cikarang Utara sekitar pukul 10.00 WIB. Saat keluar dari kendaraan, Anies disambut ribuan relawan dan partai pendukung.


Massa yang membludak baik dari partai koalisi maupun dari relawan Capres 01 mendengarkan orasi politik dari Anies Baswedan.

Capres Anies Baswedan mengeklaim massa yang datang di Stadion Mini Cikarang, Bekasi, Jawa Barat itu tidak dibayar.

Ribuan warga dan simpatisan partai koalisi hadiri kampanye terbuka di Stafion Mini Cikarang Utara, Cikarang Kabupaten Bekasi, Senin 22/1/2024

Ia mengatakan, hal itu nampak dari alat transportasi yang digunakan para warga untuk mengunjunginya.

“Kita datang ke sini bukan karena imbalan, bukan karena pembagian rupiah, sepanjang jalan masuk ke sini saya tidak menemukan deretan bis-bis yang banyak,” ucap Anies.


“Yang saya temukan motor yang jumlahnya luar biasa banyak, ditemukan mobil yang jumlahnya luar biasa banyak,” kata Anies lagi.

Para relawan pendukung & pedagang atribut kampanye paslon 01 Anies mendapatkan kesempatan dan rezekinya sendiri di kampanye terbuka Cikarang Utara 22/1/2023, Kabupaten Bekasi.

Hadir juga di acara tersebut Ketua DPW PKS Jawa Barat Haru Suandanu dan Sekjen Timnas Saan Mustofa juga hadir, dan termasuk caleg DPR RI dapil 7 Jawa Barat, Caleg DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil Kabupaten Bekasi dan caleg DPRD Kabupaten Bekasi.

Pantauan media, kebanyakan warga yang tiba menggunakan atribut Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Massa menyemut mengerubungi capres 01 Anies Baswedan, dengan dominasi atribut PKS dari Kabupaten Bekasi, di halaman stadion mini Cikarang, Kabupaten Bekasi, Senin 22/1/2024.

Anies mengaku senang dengan ratusan massa yang hadir. Ia yakin, semangat perubahan bakal berkembang pesat dan semakin kuat di wilayah Jawa Barat.

“Di tempat ini jumlahnya banyak, semangatnya luar biasa, itu artinya yang datang memang orang berjuang. Itu, terasa kalau salaman orang yang bersemangat salamannya dengan goncangan yang kuat dengan betul-betul cermin semangat,” papar dia.

Terakhir, Anies berjanji bakal membawa keadilan untuk masyarakat Jawa Barat. Terutama, terkait dengan lowongan kerja.

Kampanye Anies Baswedan di Kabupaten Bekasi berlangsung tertib. Massa membubarkan diri sekitar pukul 12.00 wib.


Sementara itu Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto, menghadiri kegiatan bertajuk Curcol Pedagang di Summarecon Bekasi, Jalan Bulevar Selatan, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Senin (22/1/2024).

Seribuan pedagang bakso curcol dengan capres Prabowo Subianto di Jln. Bulevar Selatan, Summarecon, Kota Bekasi pada Senin 22/1/2024.

Kunjungan capres nomor 2 ini sebagian dari kampanye yang dilakukan kepada pelaku UMK pada pedagang bakso dan pedagang mie di Kota Bekasi.

Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto bertemu para tukang bakso di Bekasi, Jawa Barat. Prabowo beberapa kali bertanya apakah mereka ingin memilih calon pemimpin yang hanya pintar omon-omon atau pintar omong.

Seribuan para pedagang bakso mendengarkan kampanye Prabowo Subianyo yang didominasi ungkapan omon-omon ini di Bandar Djakarta Summarecon Bekasi, Senin 21/1/2024.

Prabowo awalnya mengaku dirinya sangat menghormati profesi tukang bakso. Berbeda dengan pejabat yang maling uang rakyat, para tukang bakso justru mencari nafkah secara halal untuk memenuhi kebutuhan keluarganya.

“Kenapa saya hormat? Karena saudara-saudara bekerja dengan keringat, bekerja dengan badanmu, dengan kakimu, dengan tanganmu dengan baik, dengan halal, mencari nafkah yang baik untuk keluargamu,” kata Prabowo dalam acara Curcol Tukang Bakso Bersama Prabowo serta Peluncuran Bakso Gemoy Go Green di Bandar Djakarta Summarecon Bekasi, Senin (22/1/2024).

“Banyak orang pintar, banyak orang kaya kerjanya maling. Pintarnya nyolong, pintarnya nipu, banyak omon-omon,” sambungnya. [■]

Reporter: TAA/INK/TimRedaksi, Editor: DikRizal
Kandidat Calon Walikota Bekasi Heri Koswara

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
banner