contoh iklan header
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

Kiai Sahal Tutup Usia, PPP: Indonesia Kehilangan Ulama Moderat

bekasi-online.com, Jumat 24 Januari 2001, 14:53 WIB

 
Rais 'Aam PBNU, Kyai Haji Sahal Mahfudz

JAKARTA, BksOL - Rais 'Aam PBNU, Kyai Haji Sahal Mahfudz, telah tutup usia. PPP menyatakan belasungkawanya dengan mengenang keutamaan Kyai Sahal. "Kiai Sahal selama memimpin MUI dikenal sebagai ulama yang santun, berpengetahuan mendalam, moderat, namun tidak kehilangan ketegasan dalam soal penegakan akidah," kata Sekjen PPP Romahurmuziy dalam keterangan yang diterima detikcom, Jumat (24/1/2014).

Indonesia telah kehilangan putra terbaiknya yang dikenal memiliki pengetahuan keislaman yang luas itu. Kiai Sahal sendiri adalah Ketua Umum MUI Pusat.

"Kiai Sahal sendiri pada November 2005 pernah menerima penghargaan dari PPP atas konsistensinya sebagai Ketua MUI Pusat, dalam perannya menjaga dan melestarikan kemurnian syariat Islam," ujar Romahurmuziy.


Kiai Sahal lahir di Pati, 17 Desember 1937. Sejak tahun 1963, KH Sahal memimpin Pondok Pesantren Maslakul Huda di Kajen Margoyoso, Pati, Jateng peninggalan ayahnya, KH Mahfudz Salam. Kyai Sahal tutup usia pada usia 76 tahun.

"Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran & ketabahan. Selamat beristirahat di keabadian, Kyai," doanya.[■]

Reporter: Detik.com/TimRedaksi, Redaktur: DikRizal
Kandidat Calon Walikota Bekasi Heri Koswara

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
banner