contoh iklan header
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

M2-Herkos Satu Paslon Yang Tak Terbantahkan dan Tak Terduga. Kalau Jadi!

Jika Koalisi PDIP - PKS Jadi di Pilkada 2024 Kota Bekasi, Maka Tiada Lagi Lawan Berat, Kecuali Koalisi Golkar, Demokrat, PKB, Gerindra, PAN, PPP & PSI

bekasi-online.com, Kamis 02 Mei 2024, 10:37 WIB, SidikRizal

BEKASI KOTA, BksOL — Pilkada Kota Bekasi di tahun 2024 kali ini benar-benar membuat publik terkejut ribuan kali. Konstelasi koalisi partai politik antara setiap kandidat calon walikota dengan bakal calon wakil walikota, sudah pada titik dimana wacana idealisme punlik akan paslon yang ideal jadi buyar dan tak dapat diprediksi sama sekali.

Terbukti hari ini perjumpaan antara tokoh PDIP, Mochtar Mohamad yang juga mantan walikota Bekasi dan dianggap pernah mengalahkan sosok tokoh penting PKS pada pemilihan kepala daerah (pilkada) beberapa puluh tahun silam.


Hal dimaksud adalah paslon Ustadz Syaikhu dan Kamal, malah berjumpa dan berdiskusi dengan Ustadz Heri Koswara, yang akrab dipanggil Bang HK atau Bang Herkos, Ketua DPD PKS Kota Bekasi, Kamis 02/05/2024.


Pertemuan dua teman lama di dunia politik ini tentunya bukan sembarang pertemuan untuk sekadar ngopi lalu pergi bubar tanpa kesan. Ada perbincangan penting bukan sekadar canda tawa biasa, yang membicarakan tentang masa depan warga dan kota Bekasi.

“Wadaw!” jerit kocak seorang simpatisan PDIP kepada BksOL, Widy yang dikenal sebagai marhaenis tulen militan. Sementara di sampingnya simpatisan PKS, Hendy membalas dengan tawa renyah. Tumben mereka berdua kompak, padahal tidak saling kenal akrab sebelumnya.


Jika wacana Mochtar Mohamad berdampingan dengan Heri Koswara sebagai paslon di pilkada mendatang akan mendapatkan restu dan rekomendasi dari DPP (Dewan Pimpinan Pusat) masing-masing partai, maka jalan menuju kemenangan pilkada bagi PDIP dan PKS semakin besar sebagai mitra koalisi.

Kelompak massa para simpatisan PKS Kota Bekasi dalam kampanye pilpres mendukung paslon Anies Cak Imin di pilpres 2024 lalu.

Dari perolehan kursi DPRD Kota Bekasi saja kita bisa melihat, jika koalisi ini termasuk koalisi yang lumayan besar dan kuat secara legislatif. PDIP memperoleh 9 kursi sedangkan PKS meraih 11 kursi, maka genap jadi koalisi 20 kursi di DPRD Kota Bekasi.

Jika terjadi koalisi merah oranye segar ini di kontestasi pilkad 2024 mendatang, maka kita lihat kemanakah kandidat cawalkot partai Golkar seperti Ade Puspitasari, Faisal dan Nofel Saleh Hilabi akan berlabuh mencari pasangan tandem koalisi?

Kerumunan massa pendukung Ganiar Mahfud, PDIP di acara kampanye pilpres Kota Bekasi beberapa bulan lalu.

Intinya, pilkada Kota Bekasi di November mendatang, tidak ada stu parpol pun yang akan mengusung jagoannya sendiri. Mereka tetap harus memilih mitra koalisi nya dengan parpol lain Itu adalah satu keniscayaan.

Kita lihat apakah PKB berkoalisi dengan PPP dan Demokrat? Atau Golkar dengan PSI dan PAN untuk menentukan siapa kandidat cawalkotnya? [■]
Kandidat Calon Walikota Bekasi Heri Koswara

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
banner