contoh iklan header
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

Pengurus RW & DKM Jumpai Kandidat Cawalkot M2 yang Buat Program Kesejahteraan Pengurus RW & DKM

jabar-online.com, Jumat 3 Mei 2024, 21:14 WIB

BEKASI KOTA, JabarOL - Tidak Aneh Mantan Wali Kota Bekasi, H Mochtar Mohamad, S.Sos akan kembali maju mencalonkan diri pada perhelatan demokrasi Pilkada 2024 yang akan berupaya mensejahterakan masyarakat dengan program unggulannya, salah satunya.

“Saya tetap fokus pada kesejahteraan masyarakat,” kata Mochtar Mohamad yang akrab disapa Babe M2 ini, Jumat (03/05/2024) di kediamannya saat menerima kedatangan pengurus DKM dan RW.


Dikatakannya, kesejahteraan masyarakat itu akan dimulai dari pengurus RT dan RW dengan memberdayakan koperasi di masing-masing RW dengan bantuan dana hibah sebesar Rp 100 juta per tahun.


Dengan digerakkannya koperasi ini diharapkan dapat mengentaskan kemiskinan di tengah masyarakat dengan bantuan modal usaha kepada warga yang besarannya mencapai Rp 5 juta.

“Ini sangat penting dan dapat mensejahterakan masyarakat,” kilahnya.


Selain itu katanya, pengurus RW akan menjadi lebih sejahtera karena diberikan hak pengelolaan koperasi secara penuh. Sehingga keuntungan dari perguliran modal usaha masyarakat itu kembali kepada pengurus RW.

Sebab katanya, saat ini banyak pensiunan di wilayah Kota Bekasi, sehingga dengan adanya koperasi setiap RW dapat membantu juga bagi para pensiunan dalam permodalan usaha.


Selain itu juga, Babeh M2 akan mengaktifkan klinik RW dan memberikan ambulance untuk operasional klinik. Ini untuk percepatan dalam upaya memberikan perobatan bagi masyarakat.

Nantinya di setiap klinik RW akan ditempatkan satu tenaga medis dan di setiap kelurahan akan ditempatkan juga satu dokter yang bertugas membantu kebutuhan klinik.


Bahkan, dirinya juga akan meningkatkan puskesmas yang ada di wilayah Kota Bekasi untuk menlayani pasien rawat inap.

Menyinggung soal honor RW dan RT, Babeh M2 berjanji akan memberikan honor untuk pengurus RW sebesar Rp 3 juta per bulan dan untuk RT sebesar Rp 2 juta per bulan.

"Apa pun persoalannya, RW dan RT ini tugasnya berat, karena kerja 24 jam mengurusi warganya. Sehingga perlu disejahterakan," imbuhnya.

Semua program ini diyakini akan diwujudkannya. Bahkan, dia bersedia membuat hitam di atas putih, sebagai bukti tanggungjawab dari semua programnya.

Sebab katanya, semua program itu akan dapat diwujudkannya, dengan berupaya menaikkan target PAD, yaitu mencapai Rp 5 triliun. [■]

Reporter: Alfiyan/TimRedaksiEditor: DikRizal 
Kandidat Calon Walikota Bekasi Heri Koswara

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
banner