contoh iklan header
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

Ketua PAN Kota Bekasi, Fathur R Duata Roasting Para Ketua Partai & Balon Walkot (bag:2)

Fathur R Duata, Politisi Senior Ini Roasting Satire Para Ketua Parpol & Kandidat Cawalkot dari yang Tersenior s/d yang Termuda di Acara HBH PAN, Hadirin Ngakak!

bekasi-online.com, Kamis 09 Mei 2024, 16:26 WIB, SidikRizal
Ketua parpol yang terlambat datang pun disambut ramah oleh Ketua DPD PAN, Fathur R Duata, di antara ketua parpol dan kandidat cawalkot lainnya, di hotel Merapi Merbabu, Kamis (9/05/2024)

BEKASI KOTA, BksOL - Silaturrahim hangat dan cair di acara Halal Bi Halal (HBH) ketika DPD PAN Kota Bekasi undang para Ketua Partai dan Bakal Calon Wali Kota Bekasi, di Aula Hotel Merapi Merbabu, Sepanjang Jaya, Rawalumbu, Kota Bekasi, Kamis (9/5/2024).

Baca juga: Ditanya Netizen dari Kalangan Ustadz, “Nofel Sudah Nikah Belum, Bang?” Ini Jawaban Nofel Saleh Hilabi


Ketua DPD PAN Kota Bekasi, Fathur Rahman Duata, 'meroasting' seluruh Bakal Calon Wali Kota Bekasi yang hadir, namun dengan nuansa riang dan bersahabat, saat berikan sambutan Halal Bi Halal Idul Fitri 1 Syawal 1445 H/2024 M.


Para tokoh parpol & bakal calon walikota Bekasi bersama Ketua PAN Kota Bekasi, Fathur RD

Adapun Bacalon Walikota Bekasi yang hadir antara lain, Heri Koswara (PKS), Tri Adhianto (PDI Perjuangan), Sholihin (PPP), Nofel Saleh Hilabi (Golkar), Mochtar Mohamad (PDI Perjuangan), Kusnanto (Golkar), Irwan Abdul Rosyad (Golkar) dan Ade Puspitasari (Golkar).

Lihat juga: Video Ketua PAN Kota Bekasi, Fathur RD Meroasting Sekua Ketua Partai Dan Balon Walkot Nekso di Acara Halal Bi Halal


Sedangkan balon walikota Kaesang Pengarep yang didukung PSI tak hadir termasuk Ketua DPC PSI Kota Bekasi, kecuali perwakilannya Sekjen DPC PSI, Ivan Setya Gunawan tanpa kehadiran ketuanya, Tanti Herawati.


Untuk Gerindra, hanya diwakili Ketua DPC Partai Gerindra, Bambang Tahapan Sutopo, sementara Bobihoe sebagai cawalkot Gerindra tak hadir demikian pula Kemal Hendrayadi yang didukung Partai Demokrat dan mendaftarkan diri di PKB Call Desk, tak juga hadir.

"Memang kalau judulnya Halal Bi Halal ini, tapi ini intinya duduk bersama ini, karena tahun ini tahun panas ini," ujar Fathur saat membuka sambutannya kepada para tamu yang hadir, dan langsung dibalas tawa riang para hadirin.

Dengan ciri khasnya, Fathur seperti mengajak para sahabatnya yang kini menjadi Bakal Calon Wali Kota Bekasi untuk tertawa bersama, sedikit menghilangkan penat dari panasnya pemilu legislatif, 14/02/2024 lalu dan menyambut kontestasi Pilkada 2024 yang lebih heboh lagi kelak.


Sambil mengarahkan pandangannya ke Gus Sholihin, Ketua DPC PPP Kota Bekasi, Bang Fathur demikian panggilan akrabnya, mulai melanjutkan roasting nya kepada kandidat cawalkot dari PPP itu;

Gus Sholihin (PPP) & Tahapan Bambang Sutopo (Gerindra) kota Bekasi Kamis 9/5/2024

"Ini kuda hitam (red: Gus Sholihin), karena bajunya hitam ini. Salah satu Calon Wakil Wali Kota kan gitu, karena kalau Wali Kota nyalinya kecil, nggak berani dia, wakil aja dia, terima kasih saudaraku Solihin," ujar Fathur berkelakar. Tampak Gus Shol dan hadirin lainnya tertawa menanggapinya.

Kemudian ia juga mengapresiasi kehadiran Mochtar Mohamad (M2), sekaligus memujinya atas dasar pakaiannya yang berwarna putih, seperti halnya warna benang (red: pada pakaian), karena dikatakan oleh Fathur, M2 berbicara kepadanya itu adalah simbol mempersatukan partai-partai di kota Bekasi.

Mochtar Mohamad (PDIP) dan Fathur R Duata (PAN) di HBH PAN Kota Bekasi 9/5/2024.

“Ini sahabat saya ini, Mochtar Mohamad mohon berdiri, biar di-ACC untuk jadi Wali Kota yang akan datang. Dia sengaja pakai baju putih katanya, untuk menjahit semua partai,” ujar Fathur dan kembali disambit gelak tawa hadirin yang dominan berseragam biru PAN itu.

Ia mengatakan, bahwa di PDI Perjuangan ada dua calon, Tri Adhianto (Ketua KONI) dan Mochtar Mohamad (mantan walikota Bekasi) walaupun hanya satu nama yang terpilih nantinya.

Hal ini serupa dengan Golkar, yang ada Ade Puspitasari, Nofel Saleh Hilabi, Irwan Abdul Rosyad (pengusaha & mantan Letua KONI) dan juga dr.Kusnanto (Dirut RSUD).

“Tapi yang jelas sudah kelihatan, siapa yang bakal jadi, tinggal dibungkus ketok palu nanti. Sayang tadi pak Tri terlambat (red: datang di awal waktu sebelum acara HBH dimulai). Padahal itu tadi rekom udah turun dari kiri kanan," paparnya disambut tawa tamu undangan. Satire bersahabat yang manis bagi Mas Tri dan M2 pun ikut tertawa renyah.

Karena menurutnya yang paling hangat di Kota Bekasi adalah calon-calon dari partai Golkar dan PDI Perjuangan. Hanya Heri Koswara yang sudah memegang surat rekomendasi Wali Kota Bekasi dari partainya.

“Satu-satunya rekom yang baru turun kan Ustadz Heri Koswara doang, cuma kan ini Sholihin ngejar-ngejar makin tinggi langit. Tenang Sholihin, saya tahu," katanya, para hadirin pun tersenyum dan ada juga yang tertawa.

Namun ia berharap, apapun yang terjadi kedepan, kebersamaan (red: persahabatan) antar Partai tetap terjaga, tidak ada perpecahan demi sama-sama membangun Kota Bekasi.

"Ustadz Heri Koswara, lirik-lirik juga lah itu pak Tri sedikit, beliau lagi galau, harusnya akhir bulan naik Haji, (red: tapi) jadi mundur ini gara-gara M2,” bebernya sambil tersenyum kocak.

“Kalau saja M2 nggak nyalon, sebenarnya lancar ini," paparnya lagi mengarah kepada Mas Tri dan disambut tawa hadirin.

“Sayangnya juga Kaesang Pengarep dan Ketua PSI Kota Bekasi tidak bisa hadir. Hanya bisa diwakili sekjen DPC PSI Kota Bekasi, Mas Ivan Setya Gunawan,” tutur Fathur lagiz

“Padahal jika Mas Kaesang hadir saat ini (red: sebagai kandidat cawalkot Bekasi), bisa langsung kita lipat dan bungkus, bukan?” terangnya bernada jenaka.

Terakhir, ia menekankan pentingnya kebersamaan dalam politik, sehingga ia sengaja membuat acara HBH ini untuk mengumpulkan para Bacalon agar duduk satu meja, dan saling berdiskusi satu sama lain, untuk Kota Bekasi. [■]


Reporter: Pandu/Darmansyah/TimRedaksi, Editor: DikRizal
Kandidat Calon Walikota Bekasi Heri Koswara

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
banner