contoh iklan header
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

“ROMANTIS” Romadhon Manis Bersama OSIS

Kegiatan Bulan Ramadhan SMK Nurul Hikmah 2 Kota Bekasi yang Kreatif dan Bermakna

jabar-online.com, Sabtu 23 Maret 2024, 16:32 WIB, Indri

KOTA BEKASI, JabarOL - Sekolah Menengah Kejuruan Nurul Hikmah 2 yang Berada di Pondok gede kota Bekasi Membuat suatu Program Kesiswaan 'ROMANTIS' atau Romadhon Manis Bersama OSIS yang Fungsinya untuk Menjalin Hubungan antar siswa untuk Memeriahkan Bulan Suci 1 Ramadhan 1445 Hijriah.


Kegiatan Bermakna bulan Ramadhan 'Romantis' dilakukan oleh guru dan Siswa/i Sekolah Menengah Kejuruan Nurul Hikmah 2 dengan tujuan, agar ibadah puasa yang dikerjakan oleh Anak Didik tidak memberatkan.


Adanya rasa kepedulian dan merekapun bisa menjalaninya dengan hal Positif, senang serta tidak terpaksa saat menjalani Ibadah Puasa.

Sejatinya, ibadah puasa adalah salah satu hal yang cukup Bermakna karena harus menahan lapar dan haus dalam jangka waktu tertentu.



Terutama bagi Perkembangan Siswa Siswi dalam Proses Puber Remaja. Untuk melatih Para Remaja dalam berpuasa dan Melakukan Hal Positif agar tetap semangat.

Guru dan Siswa  membuat Program kegiatan bulan Ramadhan  yang kreatif dan bermakna Yaitu Romantis atau Romadhon Manis Bersama OSIS.

Adapun kegiatan bulan Ramadhan untuk Siswa Siswi yang Dilakukan oleh Guru dan Siswa/i SMK Nurul Hikmah 2, Kota Bekasi ini selain untuk mengalihkan rasa lapar, haus, dan lesu saat Bulan Puasa, namun juga dengan memulai dari menghafalkan surat-surat pendek Al-Qur’an.


Dan hal ini bisa disebut sebagai Pesantren Kilat, sehingga dari kegiatan ini bisa membuat Donasi untuk Berbagi seperti Berbuka Puasa Bersama.

Kegiatan Program 'Romantis' Romadhon Manis Bersama OSIS yang dibuat Oleh Siswa/i Nurul Hikmah 2 ini, sangatlah Bermakna dan Kreatif.


Sudah seharusnya Dinas Pendidikan dan Pemerintah Kota Bekasi mengapresiasi Hal Positif tersebut. Hal ini juga bisa jadi acuan untuk sekolah-sekolah lainnya, agar bisa lebih membangun Mutu Pendidikan jadi lebih baik lagi.

Karena sesuai pada tujuannya SMK Akuntansi Nurul Hikmah 2 adalah salah satu dari sekian banyak sekolah menengah lanjutan atas yang berbasis dakwah yang didirikan oleh Yayasan Dakwah Ummahatul Muslimat pada tahun 2008.

SMK ini beralamatkan di Kampumg Sawah RT 002/003, Jatimelati, Pondok Melati, Kota Bekasi. SMK Nurul Hikmah 2 diprioritaskan pada bidang akuntansi sebagai bidang jurusan yang menjadi pilihan. [■]

Kandidat Calon Walikota Bekasi Heri Koswara

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
banner