contoh iklan header
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

Jelang Musda, Penunjukan Faisal Sebagai Plt Ketua AMPI Kota Bekasi Dipersoalkan

Kesalahpahaman Penunjukan Plt Ketua DPD AMPI Kota Bekasi Membuat Bingung Beberapa Anggota Struktur Organisasi Sehingga Nyaris Picu Konflik

jabar-online.com, Sabtu 13 Januari 2024, 15:60 WIB, SR

KOTA BEKASI, JabarOLKepengurusan AMPI (Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia) Kota Bekasi direncanakan akan segera melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) untuk memilih ketua AMPI Kota Bekasi yang baru.

Sekedar diketahui, DPD AMPI Kota Bekasi sebelumnya di pimpin oleh Astrid sebagai Ketua. Lalu ketika periodenya habis, Astrid pun diganti oleh Rey (dari AMPI Jawa Barat) yang ditunjuk oleh DPP AMPI sebagai Plt Ketua DPD AMPI Kota Bekasi.

Baca juga: Apa Kata Ketua Komisi 1 DPRD Kota Bekasi, Faisal atas Pelantikan Pejabat Eselon 2 oleh Walikota Bekasi

Kemudian Rey pun masa kepemimpinan nya sebagai Plt DPD AMPI Kota Bekasi juga sudah habis. Kemudian pada awal Januari 2024, DPP AMPI menunjuk Faisal yang juga Ketua PK Golkar Pondok Gede sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua AMPI Kota Bekasi.

Penunjukan Faisal sebagai Plt Ketua AMPI Kota Bekasi pun dipersoalkan oleh Wakil Ketua 1 DPD AMPI Periode 2018 - 2023 Nanang Suryadi.

Menurut dia, sesuai dengan Surat Keputusan (SK) yang dikeluarkan DPD AMPI Jawa Barat dengan nomer KEP-075/DPD-AMPI/JB/XI/2023.





Dalam surat tersebut, kata Nanang, tertulis bahwa Plt. Ketua AMPI Kota Bekasi harus diambil dari DPD Jawa Barat.

Namun sangat disayangkan, ucap dia, sampai proses Musda dilaksanakan, salah satu oknum pengurus Partai Golkar Kota Bekasi berhasil merebut Plt. Ketua AMPI Kota Bekasi.

"Saya sangat kecewa AMPI Kota Bekasi diobok-obok oleh oknum pengurus Partai Golkar Kota Bekasi yang sekarang menjabat sebagai Plt. Ketua AMPI Kota Bekasi," ucap Bang Bonang sapaan akrabnya. Sabtu (13/1/2024).

Dirinya menjelaskan, sesuai dengan SK yang diberikan DPD Jawa Barat, Plt. Ketua AMPI Kota Bekasi harus satu tingkat di atasnya.


Namun berjalannya waktu, yang jadi Pelaksana Tugas Ketua AMPI salah satu oknum pengurus Partai Golkar Kota Bekasi yang notabene bukan pengurus AMPI kota maupun Jawa Barat.

"Pada tanggal 30 November 2023, kami sudah sepakat Plt. Ketua itu dari DPD AMPI Jawa Barat, namun sekarang dari oknum pengurus yang gak jelas," tegas Bang Bonang.

Maka dari itu, dirinya meminta kepada ketua DPD AMPI Jawa Barat untuk merevisi kembali SK Plt. AMPI Kota Bekasi.

"Kami merasa AMPI Kota Bekasi sedang diobok obok, yang gak tahu kepentingan dan tujuannya apa, saya meminta DPD Jawa Barat untuk merevisi ketua Plt AMPI Kota Bekasi," tegasnya.


Terpisah, Plt Ketua AMPI Kota Bekasi Faisal membenarkan, dirinya mendapat SK (surat keputusan) sebagai Plt Ketua AMPI Kota Bekasi dari DPP AMPI.

"Iya saya diterima mandat sebagai Plt Ketua AMPI Kota Bekasi dengan tugas nya cuma melaksanakan Musda," ujar lelaki yang kini juga duduk sebagai Anggota DPRD Kota Bekasi ini menegaskan, dirinya bukan pengurus DPD Golkar Kota Bekasi.


"Saya tegaskan saya bukan ketua Golkar Kota Bekasi tapi Ketua PK (pengurus kecamatan) Pondok Gede. Lalu tugas yang diberikan DPP AMPI pada saya cuma melaksanakan Musda AMPI Kota Bekasi, udah itu aja ga ada yang lain," tutur lelaki yang digadang-gadang jadi kandidat calon walikota Bekasi ini menjelaskan.

"Lah kalau sudah terpilih Ketua AMPI Kota Bekasi siapapun itu nanti orangnya. Berarti tugas saya sebagai Plt selesai kan?!" tuntasnya.
 [■]

Kandidat Calon Walikota Bekasi Heri Koswara

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
banner