contoh iklan header
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

Caleg DPR RI dari Kalangan Artis di Dapil Kota Bekasi Kota Depok

Bahkan Ada Satu Caleg DPR RI dari Kalangan Artis yang Beranikan Diri Jadi Kandidat Calon Walikota Bekasi di Pilkada 2024 Mendatang

jabar-online.com, Minggu 14 Januari 2024, 19:28 WIB

KOTA BEKASI, JabarOL - Berikut sejumlah artis yang akan bertarung memperebutkan kursi DPR dari daerah pemilihan Jawa Barat VI mencakup wilayah Kota Bekasi dan Kota Depok.


Lalu siapakah saja mereka dan bagaimana latar belakang pengalaman mereka di dunia politik?

Baca juga: Eko Patrio Bantah Wacana Ajakan EksMenaker SBY, Agar PaSKI Bentuk Kaukus Para Komedian Berpolitik Praktis



Berikut penelitian yang dilakukan oleh tim redaksi BksOL terhadap para caleg DPR RI dari kalangan artis dimulai dari mereka yang pernah menjadi anggota dewan hingga yang baru pertama kali dan pernah gagal jadi anggota dewan namun masih mengikuti pemilihan legislatif lagi di pemilihan umum 2024 ini untuk daerah pemilihan (dapil) Kota Bekasi dan Kota Depok, yakni:

1. Tb. Dedy Miing Gumelar dari partai Gelora
2. Ingrid MP Kansil dari Partai Demokrat
3. Choky Sitohang dari Partai Nasdem
4. Zora Vidyanata dari Partai Kebangkitan Bangsa
5. Vicky Prasetyo dari Partai Perindo
6. Nofel Saleh Hilabi dari Partai Golkar

Dua nama pertama dari para artis adalah caleg yang pernah terpilih jadi anggota DPR RI dari dapil yang berbeda.

Baca juga: Blunder Perilaku Gibran Celingak-Celinguk di Podium Debat, Netizen: Dikira Lucu Kali Bertingkah Seperti Itu? Kliatan Melawak dengan Cara Begok Iya!


Tb Dedy Miing Gumelar terpilih jadi anggota DPR RI dari PDIP untuk dapil Kabupten Lebak, Provinsi Banten periode 2009-2014. Lalu pindah ke PAN dari tahun 2019 - 2022.

Keterlibatan Dedi dalam perpolitikan dimulai ketika ia menjadi anggota tim sukses pendirian Provinsi Banten, memisahkan diri dari Jawa Barat. Selanjutnya, ia masuk sebagai anggota PDI-P.

Lihat juga: Video PersuasiTV Standup Comedy Tentang Penanganan Covid19 Berdampak Luar Biasa Jelang Hari Raya
Komika bahas penanganan covid19


Lihat juga: Video Standup Comedy buat Capres paling Ngetop SeJateng & SeJatim

Sindir capres yang dibilang Tegak Lurus oleh relawannya?

Pada Pilkada Serentak yang akan digelar tanggal 9 Desember 2015, Dedi maju sebagai calon Wakil Bupati Karawang mendampingi Akhmad Marjuki. Pasangan ini diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Partai Hati Nurani Rakyat, dan Partai Bulan Bintang.

Jika terpilih, Dedi dan pasangannya berjanji tidak akan melakukan korupsi karena merasa sudah sangat berkecukupan. Pada tahun 2019, ia berpindah aliansi politik kepada Partai Amanat Nasional dan kemudian berpindah ke Partai Gelora pada 2022.


Ingrid MP Kansil, mantan anggota DPR RI dari Partai Demokrat untuk dapil Kabupaten Sukabumi pada periode 2009-2014, dengan perolehan suara 33.418. Pada periode pemilu berikutnya untuk 2014-2019 Ingrid Maria Palupi Kansil yang lebih akrab dikenal dengan Ingrid Kansil ini memperoleh 30.772 suara atau hanya turun sekitar 2.646-an suara darinpemilu sebelumnya. Sayangnya dia tidak terpilih jadi anggota DPR RI.

Langsung klik link foto berikut:
Tentukan Walikota pilihan yang Anda kenal untuk kebaikan Kota Bekasi

Baca juga: Analisa Gus Choy tentang Kandidat Capres Paling Lemah yang Bisa diganti Pencalonannya Oleh Ketua Parpol

Kini wanita yang menjadi istri dari politisi senior Partai Demokrat, Syarief Hasan ini menjadi kandidat caleg DPR RI dari dapil Kota Bekasi dan Kota Depok, apakah akan berhasil mendulang suara sebanyak ketika mewakili Kabupaten Sukabumi?

Baik Choky Sitohang dan Zora Vidyanata keduanya sudah aktif sebagai politisi selama beberapa belas tahun terakhir namun belum pernah sekalipun berhasil duduk menjadi anggota legislatif di DPR RI.


Binsar Choky Victory Sitohang atau yang lebih akrab dikenal Choky Sitohang adalah seorang artis sekaligus pembawa acara terkenal, yang pernah menjadi caleg dari Partai Persatuan Indonesia (Perindo) pada pemilu 2019, dimana dia berhasil meraih 38.132 suara tapi karena partainya tidak memperoleh jumlah suara mayoritas, Choky Sitohang gagal menduduki kursi DPR RI dari dapil Jawa Barat I saat itu.

Sedangkan pada pemilu 2024 kali ini, dengan partai Nasdem dia jadi caleg DPR RI dengan dapil Kota Bekasi Kota Depok dan Anies Effext sebagai capres 1 AMIN, besar peluangnya untuk meraih jumlah suara yang sama dan membuatnya bisa meraih 1 kursi DPR RI. Kemungkinannya bisa saja terjadi.


Zora Vidyanata di pemilu 2014 pernah menjadi caleg Partai Amanat Nasional (PAN) DPR RI untuk dapil Kalimantan Barat, lalu di pemilu 2019 jadi caleg Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dari dapil Jawa Tengah VI, yang juga belum berhasil meraih kursi DPR RI.

Caleg artis lainnya yang ke enam, adalah Nofel Saleh Hilabi caleg nomor urut 3 untuk DPR RI dari Partai Golkar dengan dapil Kota Bekasi dan Kota Depok. Dan dari sekian caleg artis selebrita yang sudah disebutkan di atas, hanya Nofel Saleh Hilabi yang berani menjadi kandidat calon Walikota Bekasi di pilkada 2024 mendatang.

Sebagai seorang artis dan selebriti yang memulai karir sebagai model bintang iklan TV ini sudah bermain lama di partai berlambang pohon beringin.


Riwayat singkat sang caleg Nofel Saleh Hilabi yang kiprahnya di dunia politik khususnya untuk Kota Bekasi sangat penuh kontroversi dan fenomenal.

Karena pernah benerapa kali berbentrokan dengan tokoh senior partai Golkar yakni Abdul Manan, namun kini sudah bersatu dan rekonsiliasi mendukung penuh dirinya sebagai caleg DPR RI.

Kemudian kisah perjalanan karirnya berbenturan kepentingan politis dengan Ketua DPD Golkar Kota Bekasi Ade Puspitasari, sang caleg DPRD Provinsi Jabar yang kini mulai adem tak ada gejolak.

Apalagi caleg muda Golkar yang pernah meraih gelar Man of The Year dari HIPMI ini berjanji akan mewakafkan dirinya serta menyerahkan gaji pertamanya beserta segala tunjangan jabatannya jika terpilih menjadi anggota dewan buat warga masyarakat keluarahan di dapilnya yang memiliki jumlah perolehan suara terbanyak dari wilayah kelurahan lainnya yang sedapil.


Openmic Komika H. DikRizal bahas namanya (Video:Hi-Indotv)

Lalu untuk DPD RI untuk dapil Provinsi Jawa Barat ada 3 nama artis & pelawak yang hadir nanti di lembar surat suara yakni:
1. Alfiansah Bustami Komeng, dari Kabupaten Bogor
2. Ono SOS Suwarman, dari Kabupaten Subang
3. Jihan Fahira, dari Kabupaten Bogor

Dari ke semua caleg baik DPR RI maupun DPD provinsi Jabar ini, yang paling berpeluang untuk berhasil menjadi anggota dewan adalah mereka yang paling sering melakukan blusukan dan berjumpa langsung dengan warga masyarakat di dapilnya masing-masing.

Berdasarkan pengamatan awak media, yang paling sering terpantau melakukan blusukan adalah: ….. [■]
(bersambung…)
banner

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
banner