contoh iklan header
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

Diduga Korupsi, Polda Metro Jaya Sasar Dinas Yang Dipimpin oleh Kerabat Tri Adhianto

Solikhin, Adik Ipar Tri Adhianto, Disorot Publik Karena Jadikan Dinas BMSDA sebagai Lumbung Proyek

jabar-online.com - Sabtu, 14 Oktober 2023, 09:03 WIB, SR/INK/YRN




KOTA BEKASI, bksOL - Polda Metro Jaya mulai melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah pejabat di Dinas DBMSDA (Dinas Bina Marga dan Sumberdaya Air) Kota Bekasi terkait dugaan tindakan korupsi.

Baca juga: Bawaslu Kota Bekasi Dipertanyakan Kinerjanya Karena Biarkan Pelanggaran Pemilu Terjadi

Dinas yang dipimpin oleh Muhammad Solikhin, S.Si.T, M.M. ini memang sangat disorot masyarakat. Di Dinas ini juga sangat kental nepotisme. Karier Solikhin meroket cepat sejak Tri Adhianto menjadi Plt Walikota Bekasi.

Baca juga: Puluhan Mahasiswa Aksi Demo depan Kantor DBMSDA karena Dugaan Praktek Pengurangan Pekerjaan di 18 Titik Pelaksanaan Proyek

Sosok Solikhin yang merupakan adik ipar Tri Adhianto terus disorot karena dinas yang dipimpinnya memang lumbung proyek yang berkaitan saluran air, jalan lingkungan dan lainnya.

Penyelidikan oleh Polda Metro Jaya terhadap pekerjaan proyek Tahun Anggaran 2022 dengan Nomor: LI-73/II/Res.3.3./2023/Ditreskrimsus tanggal 28 Februari 2023, kepolisian terus mendalami dugaan tindak pidana korupsi atas kegiatan proyek di bawah Dinas BMSDA.

Polda Metro Jaya telah memanggil sejumlah pihak, di antaranya para kontraktor serta unsur pejabat di dinas tersebut.

.
Baca juga: Yuk ikutan Polling ke-2 Mengetahui Siapa Calon Walikota Bekasi 2024?


  Langsung klik link foto berikut:  
Tentukan Walikota pilihan yang Anda kenal untuk kebaikan Kota Bekasi


Hal tersebut menuai komentar dari praktisi hukum H.Bambang Sunaryo, SH. Menurut dia, Polda Metro Jaya diyakini akan menjalankan penegakan hukum dengan profesional dan adil.

Baca juga: Melanggar Aturan KPU, Sosialisasi Kampanye Caleg Golkar Ini Tertangkap Tangan Money Politic Dilaporkan ke Bawaslu

"Saya masih yakin dan kita dukung pada penyidik di Polda Metro Jaya akan bekerja secara profesional guna ungkap dugaan korupsi di DBMSDA Pemkot Bekasi," ujarnya kepada bksOL melalui telpon selularnya.

Baca juga: DBMSDA Dorong Plt Walikota Tri Adhianto Resmikan Nama Jalan Baru Underpass Durenjaya, Ditanya Warga, Ganti Nama Apa Bisa Cegah Banjir?

Dirinya juga mensinyalir selain di DBMSDA juga di Dinas Perkimtan dan Bapenda juga perlu diungkap. Pasalnya dua dinas tersebut dipimpin oleh loyalis mantan Walikota Bekasi.

Baca juga: KAWALI Persoalkan Proyek Pembangunan Tempat Pengelolaan dan Pemrosesan Akhir Sampah Sumur Batu

"Perlu juga Polda Metro Jaya mengembangkan penyidikannya ke dua dinas lain seperti Dinas Perkimtan dan Bapenda yang kita tahu dua pimpinannya loyalis nya mantan Walikota Bekasi," tandas pengacara yang juga caleg DPR RI dari Partai Nasdem untuk dapil Kota Bekasi dan Kota Depok ini.

“Kalau mau tegak lurus dan bersih kota Bekasi ini, maka harus diusut  jangan menjadi konsumsi publik saja!” tandasnya tegas kepada jabarOL lewat telpon selularnya. [■]

Reporter: TimRedaksi, Redaktur: DikRizal

Kandidat Calon Walikota Bekasi Heri Koswara

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
banner