contoh iklan header
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

Ruly Praptomo, Profesional Telekomunikasi Ini Mau Mengabdi Jadi Wakil Rakyat

Di Puncak Karirnya Bendahara DPD Partai Gelora Ini Malah Mau Jadi Caleg Karena Kagum Kegigihan Semangat Caleg DPR RI, Tb. Dedy Miing Gumelar 

jabar-online.com - Selasa, 15 Agustus 2023, 22:30 WIB, DikRizal


Sebagai caleg DPRD Kota Bekasi dapil Bekasi Barat, Pondokgede, Ruly Praptomo selalu giat menemani Caleg DPR RI, Tb Dedy Miing Gumelar bersosialisasi dengan tujuan memberi pencerahan dan edukasi warga.


JATIMAKMUR, bksOL — Memperhatikan betapa masih banyaknya permasalahan dalam dunia pendidikan di kota Bekasi, sedangkan pendidikan adalah masalah paling pokok dari pembangunan peradaban suatu negeri.


Jadi ketika berulang kali setiap tahun ajatan baru selalu saja madalahnya adalah keterbatasan sekolah pilihan, maka pasti ada permasalahan besar dalam sistem pemerintahan yang bisa berdampak dahsyat buat masa depan anak bangsa. Ruly Praptomo dan Tb Dedy Miing Bagito menyadari hal tersebut sebagai pokok akar masalah di Kota Bekasi, dan hal ini pun dipaparkan dalam kesempatan silaturahim ngopi bareng di Jatimakmur, Jumat lalu, 11/8/2023.


Saat sosialisasi Ngopi Bareng dengan Dedy Miing Gumelar, caleg DPR RI untuk dapil Kota Bekasi - Kota Depokndi lingkungan Jatimakmur, beberapa hari lalu.


Janji kampanye adalah satu kiat komunikasi paling klasik digunakan oleh semua calon wakil rakyat atau legislator dan calon anggota DPRD di seluruh Indonesia untuk meyakinkan calon konstituennya mau memilih mereka sebagai wakil bagi mereka di kursi dewan.



Pengalaman kerja caleg muda partai Gelora, Ruly Praptomo ini sebagai GM Operation di satu perusahaan jasa teknologi informasi ini tak bisa dianggap remeh, apalagi dengan jabatannya yang diemban saat ini sebagai bendahara DPD Partai Gelora Kota Bekasi.


Jabatannya itu bertujuan bukan saja mengelola manajemen keuangan kegiatan struktur organisasi partai, tapi juga mencari donatur dan sponsor untuk setiap kegiatan yang bersifat kepartaian dan kampanye politik dari partai baru yang baru pertama kali ikut kontestasi pemilu di 2024 mendatang, dengan jargon Arah Baru Perubahan dan Negara Superpower ini.


Dengan pengalamannya sebagai sarjana teknik komunikasi, lulusan STT Telkom dan SMA 12 Jakarta Timur ini, memulai karirnya sejak tahun 2002 hingga terakhir 2022 lalu, dengan puncak karir sebagai Konsultan (Head of Operation) di PT RPJ (Radika Patangga Jagaditha), satu perusahaan penyedia jasa teknologi informasi. Dimana pengalamannya secara linier dan berjenjang di 7 perusahaan IT (Teknologi Informasi), dengan sedikitnya 12 jabatan karir.


Mulai dari PT Metronet, sebagai Project Engineer, selama 25 bulan, lalu meningkat menjadi Field Operation (Engineer) di PT XL Aciata Tbk, sepanjang karirnya selama 2 tahun 11 bulan dan meraih jabatan terakhir di perusahaan bergengsi tersebut sebagai Project Coordinator - Business Solution dengan level setingkat Supervisor.



Sang mentor politik bagi Ruly Praptomo, mantan anggota DPR RI dari partai pemenang pemilu 2009-2014 lalu, Tb Dedy Miing Gumelar yang kini pindah ke Gelora.



Kariernya paling lama adalah ketika pindah ke perusahaan provider telekomunikasi penyedia jasa GSM 3, PT Hutchison CP Telecommunication, selama 6 tahun 1 bulan, mulai dari jabatan terendah sebagai TBM (Technical Branch Manager) untuk Area Jawa Tengah, tidak kurang dari 3 tahun 2 bulan. Lalu menanjak karirnya menduduki jabatan, Deputy GM (General Manager) untuk Sukatera Utara, selama 1 tahun 10 bulan. dan terakhir sebagai Deputy General Manager Roll Out (Sumatera dan Kalimantan) , selama 3 bulan.


Di perusahaan berikutnya, PT KIN (Komet Infra Nusantara) sebagai General Manager) Project untuk 8 bulan. Kemudian naik jabatannya jadi GM Asset Management d& Maintenance, selama 3 tahun 11 bulan.


Pindah ke PT iForte Solusi Infotek, hanya bekerja selama 13 bulan, sebagai General Manager Operations. Lalu pindah ke PT Putta Mulia Telecommunication, sebagai Head of Project Department, dan dirinya bertahan selama 10 bulan saja. Dirinya sudah mendapatkan tawaran pekerjaan baru di RPJ (Radika Patangga Jagaditha) seperti yang dijelaskan sebelumnya dengan posisi jabatan paling puncak sebagai Konsultan (Head of Operation).


Ruly Praptomo, Bendahara DPD Kota Bekasi bersama bang Dedy Miing Bagito dan para relawan, kader dan fungsionaris Partai Gelora Kota Bekasi, Jumat 11/8/2023


Dari pengalaman kerjanya yang sangat teknis level manajerial ini lah, Ruly mulai memikirkan untuk meningkatkan pengabdiannya menjadi wakil rakyat.


Di kota dengan motto, Bekasi sebagai Kota BETTER (Bekasi Tetap Terkoneksi) dimana bajyak sekali jatingan WiFi gratis di seluruh tempat beberapa titik-titik hotspotmpenting, seperti rumah ibadah, pasar dan perkantoran pemkot, Ruly mempunyai keinginan,

“Karena sebagai profesional di bidang teknologi informatika, saya merasa seperti kurang jika tidak memberikan segala kemampuan, ilmu pengetahuan serta pengalaman kerja saya untuk kemaslahatan umat khususnya warga Kota Bekasi, ” pungkas Ruly Praptomo mengakhiri.[*]

Reporter: DikRizal, Editor: NurMuhammad



Kandidat Calon Walikota Bekasi Heri Koswara

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
banner