contoh iklan header
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

Pemilu Gubernur Jawa Barat 2013

Penjaringan Balon Gub & Wagub JABAR Dimulai


Bandung-MR
Tidak terasa sebentar lagi rakyat Jawa Barat akan memilih Gubernur dan Wakil Gubernur pada tahun 2013. Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan dipilih rakyat Jawa Barat merupakan tumpuan harapan untuk memwujudkan moto ”Gemah Ripah Repeh Rapih” yang telah dicanangkan oleh pendiri dan pendahulu pemimpin Jawa Barat.


 Moto itu menjadi inspirasi Partai GERINDRA untuk mewujudkan visi dan misi Jawa Barat sebagai provinsi termaju dan mitra terdepan DKI Jakarta. Mengapa menjadi inspirasi, karena dalam moto ’Gemah Ripah Repeh Rapih” mengandung makna yang sangat mendalam untuk kesejahteraan dan kemakmuran rakyat dan menjamin rasa aman di masyarakat. Gemah Ripah menandakan kemakmuran dengan sumberdaya alamnya yang melimpah dan indah, Repeh Rapih artinya masyarakatnya yang damai, masyarakat yang penuh pengertian dan toleran serta bijaksana.


Kemakmuran, kesejahteraan dan rasa damai itulah yang menjadi modal dasar Partai GERINDRA untuk membangun Jawa Barat. Moto tersebut saat ini kurang dihayati oleh pemimpin Jawa Barat dan tidak diaktualisasikan menjadi sebuah gerakan untuk membangkitkan rakyat dan sumber motivasi memajukan Jawa Barat. Atas dasar itulah Partai GERINDRA Jawa Barat berketetapan untuk mengusung calon Gubernur dan atau Wakil Gubernur yang menghayati arti dan makna moto tersebut, sekaligus yang mampu membawa Jawa Barat sesuai dengan visi dan missi yang telah ditetapkan. Kriteria minimal yang harus dimiliki calon Gubernur/Wakil Gubernur Jawa Barat, selain memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan undang undang, juga memenuhi syarat khusus, yaitu :
1. Memahami geografi dan demografi Jawa Barat secara utuh, ini penting jangan sampai pemimpin Jawa Barat tidak tahu luas wilayah dan jumlah penduduk secara benar dengan segala variannya,

2. Mengetahui karakter mayoritas rakyat Jawa Barat, yaitu harus ”nyunda, nyakola ,nyantri dan amanah”.

3. Mampu mensejahterakan rakyat, terutama di pedesaan dengan mengembangkan usaha pertanian yang optimal,

4. Mampu mengembangkan perdagangan, industri dan jasa serta insprastruktur untuk mengimbangi trend ekonomi global, terutama pasar bebas. Jawa Barat harus punya industri unggulan,

5. Pembawaannya harus tenang, tegas, bijaksana dan tidak emosional,

6. Punya pengalaman yang cukup di pemerintahan, kemasyarakatan, dan bahkan dalam kegiatan politik, pendek kata harus profesional dan memiliki motivasi yang kuat membangun Jawa Barat,

7. Konsisten dalam hal pemberantasan korupsi tanpa pandang bulu, karena kalau tidak konsisten akan merusak jalannya pemerintahan dan pembangunan, mari kita lihat Slogan KPK...”koruptor gantung aja, agar cepat kering”. artinya komitmen anti korupsi

8. Konsisten dalam pemberantasan kemiskinan dan kebodohan, yaitu mampu meningkatkan daya beli masyarakat dan melek pendidikan. Itulah yang kami harapkan kriteria yang harus dimiliki oleh calon Gubernur/Wakil Gubernur Jawa Barat periode 2013-2018.

Oleh karena itu, DPD Partai GERINDRA Provinsi Jawa Barat memberikan kesempatan kepada seluruh warga negara Indonesia dimanapun berada, apakah di dalam negeri maupun di luar negeri untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon Gubernur/Wakil Gubernur.

Pendaftaran/penjaringan bakal calopn tersebut berlangsung mulai tanggal 1 sampai dengan 14 April 2012 di Sekretariat DPD Partai GERINDRA Jl. Cimanuk Nomor 42 mulai jam 09.00 s/d jam 17.00 WIB. Selesai masa penjaringan akan kami lakukan proses verifikasi, baik kelengkapan administrasi maupun kelayakan dan kepatutan, dan selanjutnya akan kami sampaikan nama nama bakal calon tersebut kepada Badan Seleksi Calon Kepala Daerah DPP Partai GERINDRA di Jakarta untuk mendapatkan satu nama bakal calon yang direkomendasi DPP Partai GERINDRA sebagai calon Gubernur atau Wakil Gubernur dari Partai GERINDRA pada Pilgub 2013.

Tentu saja Partai GERINDRA Jawa Barat tidak bisa maju sendiri, oleh karena itu kami akan berkoalisi dengan partai yang memiliki dalam kesamaan pandangan, platform, dan motivasi untuk membangun Jawa Barat. Kami berkomunikasi dengan partai partai yang serius untuk memajukan Jawa Barat, juga berkomunikasi dan bekerja sama dengan berbagai organisasi kemasyarakatan (Ormas )/LSM dan komunitas untuk membangun kebersamaan mensejahterakan rakyat Jawa Barat sesuai moto ”Gemah Ripah Repeh Rapih”.

 Demkianlah siaran pers ini kami sampaikan untuk diketahui oleh seluruh warga Jawa Barat, mudah mudahan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat berajalan lancar, aman dan damai. Saatnya rakyat Jawa Barat memilih pemimpin yang, tegas dan bijaksana. Pastikan diri anda terdaftar sebagai pemilih.
Kandidat Calon Walikota Bekasi Heri Koswara

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
banner