contoh iklan header
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

Peresmian Pabrik Pakan Ikan di Cilebar Karawang

Menteri Kelautan & Perikanan Resmikan Pabrik Pakan

Karawang, MR
Sebagai salah satu langkah Pemerintah Pusat dalam menyangga mata rantai produksi perikanan budidaya serta pengembangan Pabrik Pakan ikan yang merupakan salah satu strategi revitalisasi perikanan budidaya sehingga dapat menunjang program industrialisasi perikanan berbasis budidaya.


Hal ini ditunjukan untuk penguatan sentra pengolahan sebagai bagian dari jaringann industri serta peningkatan utilitas dan kapasitas industri pengolahan, dengan upaya ini maka produksi perikanan harus meningkat sehingga implementasi kebijakan industrialiasi menjadi percepatan sistem produksi perikanan nasional yang berorientasi pada trend pasar global dan lokal, Demikian dikatan Menteri Perikanan dan Kelautan Sharif C. Sutardjo saat memberikan sambutan pada acara Peresmian Pabrik Pakan Ikan di Cilebar Karawang, Sabtu (25/02).


Dalam sambutan terpisah Bupati Karawang Drs. H. Ade Swara,MH mengucapkan Selamat datang kepada Bapak Menteri dan Rombongan atas kehadirannya dan ini sebuah harapan baru dan sangat dinanti oleh warga Karawang, semoga dengan kehadiran bapak dapat memberikan motivasi kepada kami dan warga masyarakt Karawang.

Bupati Mengatakan bahwa dalam visi Pembangunan Kabupaten Karawang yakni Karawang Sejahtera berbasis Pembangunan Berkeadilan dilandasi iman dan taqwa, salah satunya diitik beratkan pada sektor pembangunan dibidang Agribisnis yang secara sederhana dapat didefinisikan sebagai upaya peningkatan nilai tambah dari seluruh sistem agribisnis termasuk didalamnya sektor Perikanan, yang terdiri atas penyediaan sarana produksi, tekhnologim produksi Pengolahan dan Pemasaran hasil.

Bupati menyampaikan bahwa di Karawang mempunyai potensi perikanan yang cukup besar dengan luas tambak mencapai 18.273. Hektar, yang semuanya merupakan potensi strategis pembangunan perikanan dimasa sekarang dan mendatang harus perlu terus diberdayakan secara optimal. Ungkapnya.

Lebih lanjut Bupati mengajak Kepada seluruh masyarakat karawang agar menjadi bagian dari berkembangnya Industrialisasi Perikanan ini, karena dengan membangun iklim investasi akan menunjukkan meningkatnya pertumbuhan ekonomi dalam upaya terciptanya lapangan kerja, mengurangi kemiskinan, dan meningkatkan daya beli rakyat.

Dan Inysa Allah Bulan Maret ini segera dibangun Sekolah Tinggi Perikanan dan Kelautan dengan harapan akan tercipta anak-anak didik mahasiswa yang berkualitas yang mampu mengembangkan Perikanan di Kabupaten Karawang, oleh karenanya kepada warga Karawang agar bisa memanfaatkan Pendidikan itu karena mahasiswa disitu tidak dipungut biaya alias gratis. Pungkasnya.

Usai Peresmian Menteri dan Bupati beserta rombongan melakukan panen udang, ikan patin serta tebar benih udang dan memberi bantuan kepada masyrakat nelayan, juga memberikan bantuan berupa Pengembangan Usaha Mina Pedesaan (PUMP), sebesar 2 Milyar, Kelompok Pemberdayaan Usaha Garam senilai 1,36 Milyar, Pengembangan Solar senilai 830 Juta. (ade)
Kandidat Calon Walikota Bekasi Heri Koswara

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
banner