contoh iklan header
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

Anggota DPRD Jabar Faizal Hafan Farid Minta Bulog Gercep Operasi Pasar Agar Harga Beras Kembali Stabil

Faizal HF: Forum Bulog Divisi Regional Jawa Barat Segera Ambil Langkah Antisipasi Agar Harga Beras Tak Terus Melonjak Naik

jabar-online.com, Jumat 15 September 2023, 17:08 WIB, DikRizal


Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat H. Faizal Hafan Farid minta agar Bulog ambil langkah antisipasi harga beras di pasaran naik ke Rp14rb/kg. 15/9/2023


KABUPATEN BEKASI, jabarOL - Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat H. Faizal Hafan Farid meminta agar Badan Urusan Logistik (Bulog) mengambil langkah mengantisipasi semakin meningkatnya harga beras di pasaran. Sampai saat ini, harga beras premium di pasaran terus merangkak naik ke angka Rp 14 ribu per kilo.




“Ya dalam hal ini, agar Forum Bulog Divisi Regional Jawa Barat segera mengambil langkah mengantisipasi agar harga beras tidak terus mengalami kenaikan,” ujar Faizal kepada jabarOL pada Jumat (15/09/2023).


Menurutnya, kenaikan harga beras bisa diantisipasi dengan melakukan operasi pasar beras murah di beberapa wilayah di Kabupaten Bekasi. Langkah tersebut, biasa dilakukan untuk meminimalisir agar harga barang bisa tetap terjangkau oleh masyarakat.




Faizal juga meminta agar Perum Bulog dapat melakukan mitigasi kenaikan harga beras di berapa wilayah Jawa Barat. Selain itu juga dapat melakukan perencanaan agar stok beras di beberapa wilayah Jawa Barat aman dan terkendali.



Sindiran komedian DikRizal kepada salah satu capres di Amerika Serikat


Anggota Komisi II DPRD Jawa Barat itu mengungkapkan, kenaikan harga beras di pasaran dipicu dengan produksi beras berkurang di musim kemarau saat ini. Dimana sejumlah wilayah pertanian di Jawa Barat, termasuk di Kabupaten Bekasi, mengalami kekeringan sehingga tidak dapat melakukan masa musim tanam.






“Nah Tupoksi ini yang harus kita dorong, jangan sampai Perum Bulog tidak melakukan upaya di tengah-tengah kenaikan harga beras saat ini, sehingga masyarakat tidak terbebani dengan harga beras yang terus naik,” tambahnya.


Baca juga: Yuk Ikutan Polling Mengetahui siapa CABUP BEKASI 2024 Mendatang

  Langsung klik link foto berikut:  

Tentukan Bupati pilihan yang Anda kenal untuk kebaikan Kabupaten Bekasi



Komika bahas penanganan covid19

Faizal berharap, terkait masalah kekeringan lahan pertanian agar pemerintah daerah dapat melakukan antisipasi dengan memberikan kebutuhan pasokan air lahan pertanian. Saat ini, Pemkab Bekasi, telah memfasilitasi sejumlah alat pompa dan perbaikan saluran air agar sejumlah wilayah pertanian mendapatkan pasokan air.

“Ya saya yakin pemerintah daerah Kabupaten Bekasi telah melakukan upaya itu, meskipun belum maksimal. Karena memang masalah kekeringan ini bukan di Kabupaten Bekasi, tetapi hampir diseluruh wilayah Indonesia,” katanya. [*.*]

Redaktur: DikRizal
Kandidat Calon Walikota Bekasi Heri Koswara

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
banner